News Update :

Thursday, June 7, 2012

Budaya dan Pariwisata

Pada tahun 2010 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah menetapkan sebagai kunjungan wisata baik bagi wisatawan manca Negara (Wisman) maupun wisatawan nusantar (Wisnus).
Kabupaten Kubu Raya merupakan bagian dari Provinsi Kalimantan Barat merupakan bagian dari Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten baru tentu harus banyak berbenah dari dalam menta potensi obyek-obyek wisata yang ada di daerah ini.
Banyak factor yang menjadi penarik wisatawan untuk datang di suatu temapat wisata.
Promosi tempat wisata antara lain : kenyaman, keindahan tempat wisata, kebersihan, promosi tempat wisata serta factor keamanan bagi wisatawan tersebut. Hal ini tentu harus dipersiapkan sebaik mungkin dan seoptimal mungkin oleh pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya.
Tempat- tempat wisata yang ada di Kabupaten Kubur Raya menyebar di beberapa kecamatan. Tempat –tempat wisata tersebut antara lain seperti : Batu gajah, Selat Teluk Air, dermaga Batu Ampar, Pulau Bidare, Air Terjun Bahar, Gunung wangkang, Pulau Gelanggang, Replika Kraton Kubu yang terletak di Kecamatan Kubu, Danau Tujuh di Kecamatan Terentang, Pantai Patok 20 di Kecamatan Rasau Jaya, Bukit Tunggal, Pulau Hanyut di Kecamatan Sungai Ambawang, Pantai Kakap Indah, Agro Wisata Langsat, Agro Wisata Manggis, Taman Agro Rekadena, Danau Kongsi di Kecamatn Sungai Kakap, Habitat Buaya, Pantai Nibung di Kecamatan Teluk Pakedai, dan Kecamatan Sungai Raya memiliki : Taman Fantasia, Taman Randayan, Taman bermain keluarga dan makam Ismail Mundu, beberapa potensi wisata ini harus di optimalkan dan diberdayakan agar daya tarik terhadap wisatawan lebih baik.

 

© Copyright Benteng Kabupaten Kubu Raya 2012 | Design by Nandang P Permana | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.