News Update :

Thursday, June 7, 2012

Seputar KKR

Kabupaten Kubu Raya berdiri atas kehendak masyarakat dan dibentuk berdasarkan undang-undang no. 35 tahun 2007 yang merupakan Kabupaten yang berada dalam wilayah Provinsi Kalimantan Barat adalah pemekaran dari Kabupaten Pontianak dengan jumlah penduduk Kabupaten Kubu Raya Tahun 2010 sebanyak 518.479 jiwa dengan luas wilayah 6.98.24 km2 dengan batas fisik wilayah sebagai berikut :

Utara : Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak dan Kabupaten Landak
Selatan : Kabupaten Ketapan dan Kabupaten Kayong Utara
Timur : Kabupaten Sanggau
Barat : Laut Natuna
Kabupaten Kubu Raya ibukotanya Sungai Raya Memiliki 9 (Sembilan ) Kecamatan 110 desa dan 410 dusun


Wilayah Kabupaten Kubu Raya terletak disebelah Barat Provinsi Kalimantan Barat dilalui Sungai Kapuas, Sungai Landak serta Pesisir Kelautan Natuna, Jumlah pulau kecil 39 pulau dan rata-rata dihuni oleh penduduk yang berprofesi sebagai nelayan dan petani. Kabupaten Kubu Raya mempunyai banyak potensi yang masih dapat dikembangkan antara lain :

Pesisir pantai, perikanan dan kelautan, pertanian tamanan pangan holtikultura, perkebunan rakyat, peternakan, pertambangan, perdagangan, perhubungan dan transportasi, pariwisata dan budaya.
 

© Copyright Benteng Kabupaten Kubu Raya 2012 | Design by Nandang P Permana | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.