News Update :

Thursday, June 7, 2012

Terentang Ingin Maju, Pemerintah Perbaiki Sejumlah Sektor

22 Mei 2012 21:45


Terentang. Meski berada di daerah pesisir wilayah Kabupaten Kubu Raya, masyarakat yang berada di Kecamatan Terentang memiliki semangat yang kuat untuk membangun, agar kecamatan itu cepat lepas dari berbagai ketertinggalannya.
kunker ke terentang
Hal ini ditunjukkan dengan mulai adanya perbaikkan di sejumlah sektor, baik dari sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Mengingat ke tiga sektor ini, merupakan program utama Pemkab Kubu Raya di dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat Terentang untuk lebih produktif dan mampu untuk bangkit dari ketertinggalan.
“Kecamatan Terentang merupakan 1 dari 5 Kecamatan yang berada di daerah pesisir Kubu Raya. Dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan pembangunan yang merata untuk 9 Kecamatan yang ada,” ungkap Bupati Kubu Raya Muda Mehendrawan, saat melakukan kunjungan kerjanya di Desa Terentang Hulu Kecamatan Terentang, kemarin.
kunker ke terentang
Muda mengatakan, selama Kubu Raya terbentuk kurang lebih 5 tahun ini, Pemkab telah memberikan berbagai perubahan dari beberapa sektor. Namun Muda menuturkan, apa yang telah Pemkab Kubu Raya lakukan pada tahun 2011 lalu, maka pada tahun ini Pemkab Kubu Raya akan memperkuatnya lagi.
“Sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkab Kubu Raya akan kemajuan bagi warga Terentang, Pemkab Kubu Raya telah memberikan hasil pembangunannya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2011 khususnya di Kecamatan Terentang,” tuturnya.
Di antaranya, dari sektor pendidikan, Pemkab Kubu Raya telah melakukan penataan ruang kelas, membangun perpustakaan sekolah, pengadaan kegiatan perlengkapan sekolah berupa komputer, dan rehabilitasi ruang kelas, rumah dinas bagi kepala sekolah, guru dan penjaga sekolah yang mengalami kerusakan berat dan sedang.
Untuk sektor kesehatan, Pemkab Kubu Raya juga telah melakukam rehabilitasi posyandu dan pustu yang mengalami kerusakan berat dan sedang. Sedangkan untuk sektor infrastruktur, Pemkab Kubu Raya juga telah melakukan perbaikkan sejumlah jalan, jembatan penghubung dan dermaga yang mengalami rusak berat dan sedang.
“Pada tahun 2012 ini, Pemkab Kubu Raya telah menganggarkan alokasi dana yang cukup besar yang diperuntukan hal yang memang mendesak bagi warga yang tersebar di 9 desa di Kecamatan Terentang, namun semua pembangunan pada tahun 2012 ini akan dimulai pada bulan Juni mendatang,” katanya.
Untuk itu, Muda meminta kepada masyarakat Terentang agar bisa memiliki mimpi yang besar di dalam membangun daerahnya. Sehingga kedepannya seluruh Kecamatan di Kubu Raya ini bisa mandiri. Karena Pemkab Kubu Raya akan berusaha agar tidak satupun dusun ataupun desa yang tidak tersentuh oleh pembangunan.  (humas)
 

© Copyright Benteng Kabupaten Kubu Raya 2012 | Design by Nandang P Permana | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.